Seminar Kesehatan Perkumpulan Teochew Bersatu Medan

MEDAN – Arti hidup sehat itu apa sich? Itulah pertanyaan pembuka yang ditanyakan oleh Dokter Sutanto Adi, dalam seminar kesehatan yang dilaksanakan oleh Perkumpuan Teochew Bersatu Medan, dengan tema “Anda Sehat Kami Bangga”.

Sebagai jawaban arti sehat itu adalah sehat jasmani, sehat rohani dan kantongnya tebal merupakan bagian dari kondisi ekonomi, di mana kondisi ekonomi yang baik dan sejahtera membuat seseorang akan merasa sehat.

Dan faktor ekonomi ini juga sehingga membuat orang selalu ingin mengejar kondisi ekonomi baik yang terkadang dikejar sedemikian rupa sehingga mengabaikan kesehatan sehingga menjadi sakit.

Lalu seperti apa sakit dan gangguan kesehatan itu? Pertama pikiran, di mana faktor yang bisa mempengaruhi yaitu stress, kedua memang secara fisik dan medis setelah dicheck memang ada gangguan fungsi sistem organ yang tidak bekerja secara baik.

Dokter Sutanto Adi mengatakan, sakit atau sehat faktor utamanya di pikiran kita, walaupun kondisi kita lagi ada gangguan kesehatan atau sakit tetapi kita berpikiran positif dan sembuh maka kita akan sembuh karena 70% yang menentukan adalah pikiran.

Pikiran yang positif dan gembira akan menghasilkan hormon yang baik yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Kesimpulannya kita harus tetap menjaga keseimbangan antara pikiran positif, pola makanan dan nutrisi seimbang, tidur yang cukup serta olahraga teratur.

Seminar kesehatan ini dibawakan selama 2 jam dan mendapatkan antusiasme yang tinggi oleh para hadirin.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Teochew Bersatu Medan Dr. Agus Susanto Tan mengatakan, acara seminar kesehatan ini merupakan agenda yang menjadi perhatian utama dalam program kerja perkumpulan Teochew Bersatu Medan bidang kesehatan, mengingat pentingnya menjaga kesehatan untuk menunjang aktifitas keseharian kita.

“Dan diharapkan kebiasan dan pola hidup sehat dapat diterapkan oleh anggota perkumpulan Teochew Bersatu dalam kesehariannya,” katanya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *